Serba Serbi PTC

Mendengar dan membaca berita atau cerita orang-orang yang begitu mudahnya mengeruk dolar di internet jadi bikin penasaran juga. Setelah berselancar ke sana ke mari, trial n error juga maka sebenarnya pekerjaan yang paling ringan di bisnis internet itu cuma nonton iklan dan dibayar. Resikonya juga kecil, yahh paling-paling kalau memang situs itu berbohong kerugian kita cuma “buang-buang waktu” n tentunya kesel juga sih🙂 . Tapi setidaknya kan kita juga tidak mengeluarkan uang dari dompet kita gitu lho…

Dan bagi yang penasaran, tidak ada salahnya juga untuk mencoba program ini.

Baiklah di sini saya akan uraikan sedikit tentang PTC. Tulisan ini saya kutip dari http://paidtoclick.blogdetik.com/ yang membahas serba-serbi PTC.

Apa itu PTC?

PTC (Paid to Click) merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik dan melihat iklan yang mereka sediakan. Ada banyak situs PTC seperti Clicksense, The Rich, Trustyclick, dll. Setiap situs memberikan bayaran yang berbeda untuk setiap klik iklan. Misalnya http://Clicksense.com (situs PTC yang direkomendasikan, berdiri sejak Februari 2007) yang memberi U$0.01 – U$0.05 untuk setiap iklan yang diklik.

Bagaimana kita mendapatkan uang dari PTC?

Hanya dengan menge-klik iklan yang mereka sediakan lalu U$0.01 akan ditambahkan ke akun kita. Namun disini ada aturannya. Kita harus menunggu selama beberapa detik untuk setiap iklan yang kita klik, sebelum kita menge-klik iklan berikutnya. Timer ini juga berbeda-beda untuk setiap situs. Ada yang hanya 10 detik, 20 detik, 30 detik, bahkan 40 detik. Kemudian kita diminta untuk mengklik gambar , warna atau angka yang diinginkan sebagai syarat bahwa kita sudah menonton atau membaca iklan yang ditayangkan.
Uang kita akan ditransfer via PayPal, AlertPay atau metode pembayaran lainnya setelah mencapai minimal cashout (tiap program memiliki batas yang berbeda-beda tapi rata-rata mensyaratkan minimal $8 – $10.000, “biasanya setelah beberapa bulan bergabung dan aktif baru bisa dapat segitu….”).

Haruskah kita membayar untuk mendaftar pada program-program ini?

Tidak. Tidak dikenakan biaya pendaftaran. Cukup mengisi formulir pendaftaran online (biasanya cuma nama, email, username, password). Tetapi kita harus membayar untuk meng-upgrade account gratisan kita ke account premium. Dengan begini kita dapat full access ke iklan-iklan yang disediakan dengan pembayaran yang lebih dari standar dan jumlah iklan yang di-klik juga lebih banyak. Tapi jika tidak ingin upgrade juga tak apa.

Apa itu Referral?

Referral adalah bagaimana seseorang terhubung atau mengikuti situs tertentu atas rekomendasi kita. Disini, referral berupa sebuah alamat unik yang berbeda untuk setiap account. Jika orang mendaftar ke sebuah situs dengan sumber alamat unik dari kita ini, maka kita akan memperoleh komisi. Begitu juga pada program PTC. Kita bisa menggandakan pendapatan kita dari sebuah situs PTC. Komisi ini termasuk: sign up, referral clicks (jika referral anda mulai nge-klik iklan), upgrades (jika referral anda upgrade ke premium account), bonuses (tergantung pada situs PTC yang anda ikuti).

Apakah pendapatan kita berkurang/dipotong jika kita mendaftar atas referral orang lain?

Jawabnya: TIDAK!

Bagaimana tips memilih PTC?

  1. Meninjau di Google untuk PTC mana saja yang benar-benar membayar.
  2. Mencari beberapa info di blog dengan cara “Blogwalking”.
  3. Bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman atau silakan berkunjung ke http://happyclicking.weebly.com untuk melihat beberapa PTC yang dipromosikan. “Memang semuanya menggunakan bahasa Inggris tapi kan bisa kita terjemahkan melalui google translate. Yahh, walaupun berantakan hasilnya tapi setidaknya bisa kita sambung-sambung sedikitlah bahasanya… namanya juga usaha… ^_^ “
  4. Setelah mendapat PTC yang diharapkan, gunakan atau buatlah “Banner PTC” yang membuat orang ingin mencobanya. Biasanya Banner PTC itu sudah disediakan oleh website PTC tersebut.

Ok, friends… Selamat mencoba berburu dollar di internet, ya… Semoga sukses.

Posted on Desember 23, 2011, in Lain-lain, TIK and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: