Ini Dia! Foto Terbanyak Di-Tag Sedunia

Festival Glastonbury

Ingin tahu foto yang paling banyak di-tag sedunia? Jawabannya, foto raksasa yang menampilkan kerumunan orang yang hadir dalam Festival Glastonbury yang dihelat di Inggris.

Bagaimana tidak, foto tersebut di-tag oleh lebih dari delapan ribu orang! Foto raksasa berkualitas resolusi tinggi ini menampilkan sekitar 70 ribu orang penonton festival yang berdesakan, tersengat matahari dan basah oleh keringat.

Siapa sangka, setelah dipublikasikan melalui website Orange, foto yang tadinya sekedar jepretan iseng tersebut kemungkinan akan mencatat rekor untuk foto online yang paling banyak di-tag.

Sejak dipublikasikan pada 29 Juni silam, orang-orang yang menghadiri festival Glastonbury melongok foto bersolusi 1300 megapixel tersebut, menemukan diri mereka dan men-tagnya melalui Facebook. Ya, orang-orang ter-tag dalam foto itu ketika foto mereka terhubung dengan nama dan akun Facebook mereka.

Mereka yang melihat foto itu juga bisa memperbesar, memperkecil atau memutar 180 derajat agar bisa melihat dengan jelas siapa saja orang-orang di sekitarnya. Asyiknya, foto ini dipergunakan juga untuk menemukan dan terhubung lagi dengan teman yang ditemui saat festival.

Head of Brand Partnerships Orange, Andrew Pearcey, berharap foto di situsnya itu bisa masuk dalam daftar Guiness World Record. “Kami sangat senang bahwa ada lebih dari 7.000 penonton festival yang bersama-sama dan melakukan penghitungan. Dengan demikian, kami sudah bisa membuat rekor baru untuk Guinness World Record,” ujarnya. ( rns / fyk )

Rachmatunisa – detikinet

Posted on Oktober 25, 2010, in Lain-lain, News and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: