Tentang Komputer

Di era mobile ini dimana setiap orang ingin mengerjakan pekerjaan dengan cepat, maka kemampuan setiap orang terutama dalam menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan efisien adalah yang paling diinginkan. Pengembangan kemampuan diri pun merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang. Apalagi bagi yang akan terjun ke dunia kerja. Keterbatasan pengetahuan dan kemampuan akan mengakibatkan seseorang tersingkir dari persaingan yang semakin tahun semakin ketat.

Pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan aplikasi komputer  adalah hal yang patut dimiliki. Tidak pernah terbayang sebelumnya bahwa komputer masa kini sudah merasuk ke setiap sudut kehidupan manusia. Pekerjaan apapun selalu berhubungan dengan komputer. Teknologinya yang selalu berkembang memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia.

Tanpa disadari walaupun masih ada segelintir manusia yang masih asing menggunakan komputer, namun kenyataannya komputer dapat dikatakan sudah menguasai kerajaan dunia. Umumnya mereka yang bergelut di dunia ini mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunaknya adalah orang-orang yang sukses menaklukkan dunia. Misalnya perusahaan mega raksasanya microsoft dengan produk  sistem operasinya windows dengan segala versinya dan microsoft office sebagai software aplikasinya, perusahaan perangkat keras Hawlet Packard, Dell, dan lain-lain yang sudah tidak asing lagi didengar bagi kalangan pencinta komputer.

Awalnya komputer (Computera : Bhs. Latin, To Compute : Bhs. Inggris) diciptakan sebagai mesin yang berfungsi untuk menghitung. Namun dalam perkembangannya, komputer dapat digunakan untuk membantu pekerjaan manusia terutama dalam membantu pekerjaan perkantoran seperti membuat surat atau dokumen , tabel, grafik, pengelolaan database, presentasi hingga pembuatan program-progran yang lebih spesifik.

Manusia sebagai pengguna (user) adalah yang terpenting. Perlu ditekankan di sini, secanggih apapun komputer masa kini, tidak akan berarti apa-apa tanpa manusia. Karena manusialah yang menentukan akan diapakan komputer dengan segala kecanggihan itu. Apakah akan digunakan untuk kebaikan ataukah untuk kehancuran bagi dunia ini.

Moral menjadi taruhan. Apakah manusia itu ingin berkarya membangun manusia untuk kehidupan yang lebih baik atau sebaliknya. Setidaknya, manusia yang mempunyai otak, pikiran dan hati nurani dapat memilih dan memberikan kontribusi untuk dunia ini.

Posted on Juli 23, 2008, in TIK and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Ya, saya setuju dgn pndpt Mamazeeya fasal komputer ni, kebaikan tu mmnglh ada tp kbrkn tu lg bnyk drpd kebaikan tu sndri….apatah lg skrg ni smuanya ada dlm komputer…bukan stkt maklumat pndidikan mlh maklumat yg lain2 pun bnyk….tnpa manusia maka xdelh komputer tu kan…x taulh sapa yg slh???

    OK. Trims dah mampir… Kadang saya juga berpikir, kenapa ada orang yang bangga untuk berbuat keburukan daripada kebaikan. Apa mungkin hal-hal yang buruk itu sudah tidak tabu lagi dilakukan? Ya. Semuanya kembali pada pribadi masing-masing kan?

  2. setuju..memang setiap sesuatu itu ada baik dan buruknya..tinggal Kita yang setir,mau kemana mobil yang kita bawa..bukan begitu mah…salam kenal..

    Yap… bener banget deh. Salam kenal juga, ya…

  3. kebaikan n keburukan memang diciptakan tuk melengkapi hidup,,tapi smua tergantung ma qt sendiri,,pilih atau lakukan yang mana??baik ato buruk??

  4. oce………………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: